Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi (PKPT) Selasa (20/8) di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK),  berlangsung lancar. Tahun ini, jumlah Maba FIK bertambah dari tahun sebelumnya (2012-red). Pertambahan kuota tersebut dampak FIK menambah prodi baru, yakni Kesehatan Masyarakat. Itu berarti FIK total mempunyai empat prodi, antara lain Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK), Ilmu Keolahragaan (IK), Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) dan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM).

Di awal rencana, seluruh rangkaian kegiatan PKPT FIK akan diadakan di Gedung Kenanga. Namun karena kapasitas ruang tidak menampung jumlah mahasiswa baru (Maba) yang mencapai 520 orang, akhirnya kegiatan PKPT dipindah ke Lapangan Tenis Graha Cakrawala (Graca). Panitia bersiaga di Gedung Kenanga sembari mengantisipasi maba yang terlanjur datang.

Imam Arif Effendi, Ketua BEM FIK menyatakan bahwa Lapangan Tenis Graca yang semi terbuka berdampak Maba harus lesehan. Hal ini menjadi kendala, namun mereka masih tampak bugar.  Terbukti hingga wawancara ini berlangsung, tak ada keluhan dari para Maba soal kondisi lokasi PKPT.

Kencangnya hembusan angin di area tersebut, apalagi Kota Malang yang masih berhawa dingin, memungkinkan terganggunya kesehatan para Maba. Terkait hal tersebut, Imam Arif Effendi dan Wemi, petugas dari KSR yang bertugas di Lapangan Tenis memaparkan hanya satu Maba yang mengeluh sakit, itu pun hanya pusing karena belum sarapan.

“Di sini jarang ada yang sakit, mungkin karena Maba FIK, ya jadi sehat-sehat,” papar Wemi. Maba yang sakit segera mendapat pertolongan dari petugas KSR. Untuk mengantisipasi maba yang sakit, petugas KSR telah mempersiapkan P3K, tabung oksigen, obat-obatan dan tandu.

Seperti yang diketahui, PKPT akan berlangsung hingga Kamis (22/8), untuk mengantisipasi kondisi fisik Maba tiba-tiba menurun, pihak panitia memberi intruksi membawa almamater untuk hari ke depannya.(ika//ain)

*buletin halaman 9. Tanggal terbit 21 Agustus 2013

Tinggalkan Balasan