Selasa (20/08). Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) mengawali hari kedua Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi (PKPT) berbasis kelas di aula perpustakaan UM dengan materi pertama yaitu perkenalan pemimpin dan ketua ORMAWA fakultas yang diikuti oleh sekitar 186 mahasiswa baru (Maba). Seluruh Maba serempak memakai pakaian batik sesuai dengan pengumuman Nomor 7290/UN32.1/PKPT/2013 yang telah dicanangkan oleh universitas. Kelas berjalan cukup kondusif, suasana tenang dan Maba memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh pemateri yang berasal dari dosen fakultas psikologi.

PKPT yang berjalan hanya setengah hari ini, dijadwalkan dengan pemberian 5 materi yang berdurasi 60 menit atau lebih untuk setiap materi. Materi kedua adalah materi tentang tata tertib kehidupan kampus. Pada materi kedua inilah terlihat beberapa Maba tertidur saat pemberian materi. Beberapa kali panitia PKPT membangunkan Maba yang tertidur, tapi tetap ada saja Maba yang mencuri kesempatan untuk tidur ketika panitia lengah. “Tidak ada istirahat, jam 13.00 WIB langsung pulang.” Tutur Nixie, perempuan berjilbab yang menjabat sebagai sie Publikasi, Dekorasi, Dokumentasi (PDD) itu.

Tidak ada tugas merangkum atau membuat artikel yang diberikan sehingga Maba kurang memperhatikan. “Pemberian materi biasa saja tidak begitu menarik.” Ujar M. Ardiansyah, Maba yang sempat tertidur. Namun, masih banyak Maba memperhatikan materi yang diberikan. Anindita, mahasiswi yang memperhatikan materi dengan baik, mengaku materi yang dijelaskan di depan sudah jelas. (ang/nang//vga)

*buletin hal.5. Tanggal terbit 21 Agustus 2013.

Tinggalkan Balasan