Seusai kegiatan PKPT hari keempat dilaksanakan, panitia PKPT FIP masih terlihat sibuk dengan kegiatannya. Nampakya BEM FIP menggelar acara Open House untuk memperkenalkan Unit Kegiatan yang ada di FIP kepada Maba FIP 2014. Siang hari yang terik tak menyurutkan semangat dari panitia untuk menyemarakkan acara Open House. Maba juga terlihat begitu antusias dengan acara yang disajikan.

Unit Aktifitas yang membuka stand pada Open House di FIP merupakan bagian dari Divisi Bakat Minat di bawah naungan BEM FIP. Empat unit aktifitas disana, yaitu; Seruni (dibidang kerohanian agama Islam), OPIUM (dibidang seni), Spion Duty (dibidang olahraga), dan MP3 (dibidang kepenulisan). Saat dikonfirmasi mengenai acara ini, beberapa Unit Aktifitas mengaku senang dengan acara yang digelar BEM FIP. Menurut mereka ini adalah ajang untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang mereka miliki kepada Maba FIP. Kiki, Ketua Spion Duty, menuturkan bahwa acara ini dapat menumbuh kembangkan bakat dan minat Maba.

Berbagai cara dilakukan masing-masing Unit Aktifitas untuk menarik Maba agar datang ke stand mereka. Salah satunya dilakukan oleh Seruni. Mereka menarik minat Maba dengan membagikan makanan gratis. Cara ini sukses dilakukan kerena banyak Maba yang ternyata tertarik untuk mengunjungi stand mereka dan menikmati makanan yang dibagikan. Sayangnya, beberapa Maba mengaku bahwa mereka datang ke stand tersebut hanya karena ada makanan gratisnya. Berbeda dengan Sindra, Eva dan Wulan datang dengan sukarela ke Unit Aktifitas Opium karena mereka mempunyai bakat dan minat di seni musik dan seni teater. Acara Open House ini juga disemarakkan dengan hiburan musik dan musikalisasi puisi. (evl/dsl//gia)

*buletin hal.5 terbit edisi 20 Agustus 2014

 

Tinggalkan Balasan