Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (14/8) mempunyai hajat besar. Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi Mahasiswa Baru (PKKMB), tahun kemarin dinamakan Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi (PKPT) sudah memasuki H-1. Nyatanya, informasi terkait PKKMB tingkat universitas 2016 masih semrawut.

Salah seorang mahasiswa baru (maba) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mengaku kebingungan karena informasi terkait ID card yang harus dibawa atau tidak selama PKKMB masih belum jelas. Keluhan serupa juga dialami Azizah Fithriyyahni yang mengeluhkan akses informasi yang hanya ada di media social sehingga rawan simpang siur, walaupun begitu dia sepakat dengan konsep PKKMB tingkat universitas 2016 yang ramah dan bebas perpeloncoan.

Di Fakultas Sastra (FS) kabar burung masalah dresscode yang harus dipakai maba saat PKKMB tingkat universitas 2016 pun masih belum jelas sampai H-1 pelaksanaan. Menurut Siti Novilia Fajriani, maba FS, ada yang mengatakan dresscode  yang digunakan sesuai dengan warna fakultas, ada juga yang mengatakan tidak.

Tidak hanya mengeluhkan soal informasi yang simpang siur, maba juga mengeluhkan kejelasan tugas yang diberikan fakultas sebelum PKKMB tingkat universitas 2016 dilaksanakan. Seperti yang dikeluhkan Nurul Liya Sari, salah satu maba Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang khawatir soal desas-desus  panitia PKKMB FMIPA 2016 galak dan tugas yang diberikan harus ditulis dengan tinta warna-warni. (azu/fpl/din/lin/nfh/sds/ma/ynn//ana)

Tinggalkan Balasan