Kesiapan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Malang  (KSR UM) untuk menyambut kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang (PKKMB UM 2016) hari pertama masih menemui kendala. Beberapa perlengkapan kesehatan yang sebelumnya dikoordinasikan dengan BEM U masih belum lengkap.

“BEM U bertugas menyediakan tempat, tikar, dan dana. Sedangkan dari KSR menyediakan obat-obatan, personil dan menangani mahasiswa baru,” tutur Dwi Meita Sari, Ketua Umum UKM KSR UM. Namun, karena jumlah peralatan yang disiapkan oleh BEM kurang, maka pihak KSR masih harus mempersiapkan peralatan tambahan secara mandiri.

“Banyak anggota BEM U yang kebanyakan masih baru, jadi koordinasi antara KSR dan BEM U masih kurang,” ujar Dwi Meita Sari.

Dalam wawancara singkat dengan Koordinator Humas BEM U, Heru Mizbullah mengatakan segala persiapan kesehatan guna menyambut maba UM dinyatakan sudah lengkap. “Saya sudah mendatangi semua UKM yang memiliki perlengkapan kesehatan, namun mengenai kelengkapannya hal tersebut saya kurang paham.” (bww/nov//yrz)

Tinggalkan Balasan