Semarak ke-71 Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT NKRI), Rabu (17/8) yang bersamaan dengan demo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) disambut penuh antusias oleh warga UKM.  Keantusiasan tampak dari UKM Blero dan UKM Sanggar Tari Karawitan Asri Kusuma (STK AK) yang mengangkat tema sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia pada penampilannya.

Ketua Divisi Operet UKM Blero, Muhammad Muza Al Fitra Pratama menyatakan jika UKM Blero dalam aksinya menampilkan kolaborasi antara kentrung, musik, dan operet dengan mengangkat tema perjuangan Jenderal Soedirman untuk mempertahankan harga diri bangsa Indonesia.

Tak kalah dengan UKM Blero, UKM STK AK juga mengangkat tema unik yang ditampilkan pada kegiatan demo UKM. “Cerita Gajah Madha dengan Sumpah Palapa-nya yang ingin mempersatukan seluruh wilayah Indonesia menjadi tema penampilan dari kami”, tutur Meilanda Okilawati Putri, Ketua Bidang Pertunjukan.

Selain itu, tema Gajah Madha yang diangkat oleh STK AK juga berhubungan dengan kegiatan PKKMB tahun ini yang dibagi menjadi 25 kelompok dengan tujuan supaya Maba tidak hanya mencintai fakultasnya, tetapi juga Universitas, ungkap Aji, Anggota Divisi Rumah Tangga STK AK, “Ceritanya Majapahit ingin mempersatukan Nusantara. Jadi dipilihnya tema Gajah Madha agar Maba dari setiap fakultas bisa bersatu mencintai Universitas Negeri Malang.” (bww/nov//yrz)

Tinggalkan Balasan