Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (17/08), menjelang PKKMB fakultas, persiapan di Fakultas Sastra (FS) belum sepenuhnya terlengkapi, seperti soal info jadwal kegiatan dan dekorasi ruangan kegiatan PKKMB FS yang baru dilakukan Rabu malam (17/08).

Banyak Maba kebingungan soal jadwal kegiatan PKKMB FS karena informasinya mepet diperbaruhi. Maba hanya mengetahui informasi soal pita kuning yang harus dikenakan di lengan sebagai identitas Maba. “Saya hanya tahu mengenai pita kuning saja, yang lain juga sepertinya sama seperti saya,” tutur Fajri, maba FS. Namun mengetahui ini, pihak BEM bergerak cepat dengan mengunggah jadwal kegiatan di website sehingga Maba bisa mengunduhnya.

Disisi lain, menyoal dekorasi ruangan, pihak BEM FS mengaku masih ada beberapa kekurangan. “Ruangan sudah siap, tinggal dekorasinya yang belum,” ujar Sultan, pihak BEM. Ia juga menerangkan ada 4 ruangan yang digunakan untuk PKKMB FS yaitu Aula Fakultas (red: AVA) untuk Jurusan Sastra Indonesia, Laboratorium Drama untuk Jurusan Sastra Inggris, gedung D8 lantai 2 untuk Jurusan Sastra Arab dan Sastra Jerman, serta gedung E8 lantai 2 untuk Jurusan Seni dan Desain.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini FS tidak mengusung tema tertentu.  “Untuk PKKMB di FS sendiri kami tidak memberikan tema spesifik, yang terpenting apa yang ada di fakultas kita tampilkan,” ungkap Sultan.  (ekd/rdh//ap)

Tinggalkan Balasan