Kesiapan Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Keluarga Katolik (UKM IKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Hindu (UKM KMHD) untuk menyambut rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) masih menemui kendala.  Hingga hari ke-2 PKKMB berlangsung, Selasa (16/8), penyelenggaraan kegiatan pembinaan keagamaan bagi maba non muslim di kedua UKM itu masih belum memperoleh kejelasan mengenai tempat.

Ketua Umum UKM KMHD, Heri Prasetiyo, mengaku jika tempat pelaksanaan kegiatan pembinaan keagamaan sudah disediakan oleh universitas di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Akan tetapi, saat pihaknya mengkonfirmasi ulang kepada petugas GKB FMIPA ternyata belum ada informasi dari pihak Universitas.

Hal serupa juga dirasakan oleh UKM IKK, “Pihak universitas katanya sudah menyediakan tempat, tetapi ketika dilobby ternyata belum”, tutur Nikolaus Topas Baruna Putra, Ketua Umum UKM IKK. Pihaknya merasa kecewa dengan belum disediakanya tempat dari pihak Universitas, sedangkan UKM IKK sudah menyebar undangan ke dosen-dosen.

Setelah dikonfirmasi dengan pihak Kabag Mahasiswa, Taat Setyohadi menyatakan jika pihaknya sudah mengonfirmasi mengenai tempat ke pihak FMIPA.  Akan tetapi, informasi ini belum sampai ke pihak UKM IKK dan UKM KMHD dikarenakan belum adanya kepastian mengenai jumlah mahasiswa Katholik dan Hindu. Hingga akhirnya pelaksanaan kegiatan keagamaan UKM IKK dialihkan di Aula FMIPA, sedangkan UKM KMHD diadakan di Gedung O3203.(bww/nov/dsf//yrz)

Tinggalkan Balasan