Hari ketiga (10/8), Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang (UM), Fakultas Teknik (FT) yang bertempat di Graha Cakrawala (Gracak) memberikan kejutan bagi para Mahasiswa Baru (Maba). Pada akhir acara diselenggarakan paper mob yang berbeda konsep dari tahun sebelumnya.
Perbedaan paling menonjol dari konsep yang disuguhkan oleh panitia, yakni penampilan paper mob yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru (Maba) FT. Jika tahun sebelumnya paper mob hanya memiliki satu tampilan saja, kali ini paper mob yang disuguhkan lebih bervariasi, yakni ada tujuh variasi.
Luhdias Safitri, salah satu panitia dari Jurusan Teknik Elektro menjelaskankan tujuh variasi tampilan paper mob yang dilakukan. “Tadi itu tulisan FT UM, TEKNIK METAL, gambar; gedung sipil, listrik, mesin, mesin jahit, dan kompor yang mewakili setiap jurusan di Fakultas Teknik.” Selain konsep paper mob yang berbeda, Maba juga lebih interaktif, “Lebih semangat dan berjiwa teknik,” tambah Luhdias.
Pertunjukan paper mob sendiri menggunakan media kertas merah yang disediakan panitia dan karton yang dibawa oleh peserta sesuai instruksi yang diinfokan melalui akun instagram @bem_ftum. Sayangnya, ada beberapa peserta yang tidak bisa mengikuti paper mob. Setiawan Jati Paksi Pambudi, Ketua Pelaksana (Ketupel) PKKMB FT menyatakan, “Karena kapasitas yang kita berikan tidak sesuai dengan jumlah peserta, kami mengantisipasi, takutnya jika kita sesuaikan dengan jumlah mahasiswa, ternyata mahasiswanya tidak hadir.” Pada pelaksanaannya, peserta yang tidak bisa mengikuti paper mob diarahkan untuk keluar dari formasi. (nad/wyn//bil)

Tinggalkan Balasan