Hari ketiga Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang (UM) Fakultas Sastra (FS) bertempat di Gedung Sasana Krida, Jumat (10/08).  Mengusung tema “Harmoni Rasa dalam Semesta Sastra, Ragam Warna Segala Rasa”.

Tema ini diusung karena sastra mempunyai beberapa jurusan dengan latar belakang mahasiswa yang beranekaragam menyatu dalam satu rasa yang ditumpahkan di fakultas sastra, “Intinya kenapa kok segala rasa, kita di sastra bisa mencicipi segala bahasa, dari Bahasa Mandarin, Bahasa Jerman, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan seni desain.  Jadi, segala rasa itu merupakan semuanya,” tutur Ketua Pelaksana PKKMB FS, Beta Tri Wicaksono.

Persiapan PKKMB FS dilaksanakan selama dua bulan mulai dari mendiskusikan tema hingga menyusun acara. Untuk menentukan tema mereka tak hanya mendiskusikkan antar panitia saja, namun juga melalui persetujuan pihak fakultas, “Alhamdulillah tema ini langsung diterima sama pihak fakultas,” ujar Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia itu.

Fauzi Abdul Basith, Ketua Umum Badan Fakultas Mahasiswa (BEM) FS berharap dengan diusungnya tema “Harmoni Rasa dalam Semesta Sastra, Ragam Warna Segala Rasa” dapat mempersatukan persepsi, sesuai dengan jargon FS, yaitu Cerita Segala Rasa dan ikon Burung Hantu. (ohh/kji//wzp)

Tinggalkan Balasan