Universitas Negeri Malang (10/9), memasuki hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas. Semua materi PKKMB sudah disampaikan dan diterima oleh Masiswa Baru (maba), namun banyak maba yang masih belum paham terhadap materi yang telah diberikan. Terutama, pada materi Administrasi Akademik dan Materi Progam Studi (Prodi). Hal tersebut karena waktu penyampaian materi hanya berlangsung selama dua puluh menit.

Lili Alvionita, maba Jurusan Geografi mengatakan, “Materinya nggak susah sih, cuma mungkin karena cara ngomong dosennya dewasa banget jadi perlu nyerna omongan itu lebih dalam. Selain itu, pas waktunya juga kurang sih.”

Berkaitan dengan hal tersebut, Desinta Dwi Rapita mengatakan, “Ada sesi untuk prodi menyampaikan informasi, tapi hanya dikasih waktu dua puluh menit,  itu  yang  kadang sering kali kita diprotesi sama kaprodi.”

Dosen Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan itu juga mengatakan bahwa seharusnya porsi untuk materi Administrasi Akademik dan Prodi lebih besar. “Yang paling besar itu harusnya materi administrasi, kalau di fakultas itu, ada administrai tapi caranya tiap prodi itu beda, contohnya di HKN cara administratisinya jika mau mendaftar skripsi harus mengisi formulir, tapi Geografi beda, caranya melauli jalur online,” tutur Desinta.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FIS, Nur Wahyu Putra mengatakan, “ Untuk konsep semua itu dari pusat sesuai dengan SK Rektor, jadi kita tinggal melaksanakannya saja sesuai dengan runtdown acara. Tapi untuk membuat maba agar lebih dekat dengan fakultasnya kita membuat acara StudentDay sebagai upaya mendekatkan maba kepada FIS diluar jadwal PKKMB”. (ftn//bia)

 

 

 

Tinggalkan Balasan