Sabtu (11/08), Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang (UM) memasuki hari keempat. Di hari keempat ini, giliran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) unjuk keterampilan dan kekreatifannya di depan Mahasiswa Baru (Maba) yang akan dilaksanakan hari terakhir PKKMB.

Terkait hal tersebut, beberapa mahasiswa yang aktif di UKM telah mempersiapkan penampilannya sejak jauh-jauh hari. Salah satunya UKM Merpati Putih.

UKM Merpati Putih yang dikenal sebagai UKM bela diri akan memberikan penampilan yang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Mereka akan menampilkan penampilan yang menjadi ciri khasnya, yaitu gerakan bela diri dan pemecahan benda keras. “Diawal nanti kita nampilin gerak terus ada fight pertarungan juga nanti ada getaran yang menjadi ciri khas UKM kita, terus ada pematahan-pematahan benda keras,” ujar Moh. Dedy Indra Setiawan, Ketua Umum (Ketum) Merpati Putih.

Berbeda dengan UKM Merpati Putih, UKM Pramuka akan unjuk kebolehan dengan memperlihatkan semaphore dance dan flash mob. “Menampilkan semaphore dance yang identik sama Pramuka, terus sama flash mob kewer-kewer,” ujar Wiwik Handayani, Sekretaris Dewan Rencana UKM Pramuka.

Menjelang berakhirnya PKKMB, pihak Kemahasiswaan UM juga menyediakan fasilitas kepada UKM berupa stan UKM. “Untuk hari terakhir kita juga dapat jatah stan dari rektorat di sebelah selatan Graha Cakrawala, di parkiran itu lah. Untuk stannya tadi saya juga baru konfirmasi ke kemahasiswaan, kita dapat terop, ada meja dan kursi juga,” ucap Lurah UKM, Moh. Ainur Rofiq. (fzr/hlw//wis)

Tinggalkan Balasan