Universitas Negeri Malang, Siarpersma – Kontestasi politik pada badan Organisasi Pemerintahan Mahasiswa (OPM) di Universitas Negeri Malang (UM) telah digelar pada Kamis (28/11). Pemungutan suara diselenggarakan di tiap-tiap fakultas sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di Fakultas Sastra (FS) dibuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 lokasi berbeda, yaitu di A3, Q3 dan E7. Di tahun sebelumnya, FS memiliki calon tunggal untuk ketua Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM). Kali ini, terdapat tiga calon yang maju untuk posisi ketua BEM.

Doni Romadhona, Panita Pengawas (Panwas) Pemira Sastra, mengungkapkan bahwa antusiasme pemilih lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun kemarin. “Sampai saat ini suara yang masuk itu 1.230-an dari total suara sekitar 4.500-an. Sementara tahun lalu hanya 900-an,” ungkapnya. Demi memantik antusiasme warga Sastra, Komisi Pemilihan Fakultas Sastra (KPFS) menyediakan reward berupa satu snack dan pulpen bagi beberapa pemilih pertama yang beruntung.

“Ini (pemberian reward) merupakan salah satu trik yang bisa kami upayakan, di tahun lalu sepertinya tidak ada di Sastra” tutur M. Faizurrohman, Ketua KPFS 2019. Selain itu, KPFS juga memberikan pendampingan pada mahasiswa difabel yang berniat menggunakan hak pilihnya dalam Pemira. “Ada panitia yang mendampingi, namun tetap terjaga kerahasiaan ,” ujar Faizurrohman. Pengumuman hasil suara akan digelar di Aula E6 lantai 2 pada hari yang sama. (rzk//elv)

Tinggalkan Balasan