Salah satu anggota KKN UM Desa Mangliawan membagikan masker kepada pengunjung Pasar Semar

Malang–Senin (22/6) Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang telah melakukan operasi pasar di Pasar Semar yang terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Operasi pasar ini dilakukan dengan membagikan 1000 masker gratis baik untuk para pedagang maupun pengunjung Pasar Semar.

Pemilihan lokasi untukmembagikan 1000 masker di Pasar Semar sendiri merupakan saran dari Suwarno (56), selaku relawanpencegahan COVID-19 di DesaMangliawan. “Saya saran keadik-adikmahasiswa KKN UM supayabagi-bagi masker di Pasar Semarsaja, soalnya di sanatempatberkumpulnya orang. Jadi, sangat pas jikamembagi masker di tempatitu.” ujarSuwarno. Pemilihan pasar sebagai tempat dilaksanakanya prokerinijuga dikarenakan pasar cukupberpotensiuntukpenyebaran virus COVID-19. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan pihak desa, bhabinkamtibmas, sertapihak keamanan pasar.

Bima Riski, selaku koordinator program kerja pembagian 1000 masker menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung lancar dan diterima oleh masyarakat Mangliawan.

“Alhamdulillah, kegiatan operasi pasar yang kami laksanakan hari ini belangsung lancar. Dimulai pukul 7 hingga 9, 1000 masker kami habis dan tersalurkan ke masyarakat”, papar Bima.

KKN UM Desa Mangliawan berharap, dengan adanya Operasi Pasar Semar ini Masyarakat Mangliawan dapat menyadari pentingnya menggunakan masker terutama di era pandemi kali ini. Mahasiswa KKN Desa Mangliawan juga berharap bahwa masker yang dibagikan secara gratis tersebut dapat bermanfaat bagi Masyarakat DesaMangliawan

Pewarta : Suwarni

Fotografer: Mutia


Penyunting : Mita

*Tulisan ini berasal dari kontributor rubrik spesial  [#SiaranKKN] – Hei, Kita Ke sana Ngapain? untuk mewadahi dokumentasi kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Tinggalkan Balasan