Rekomendasi Film dari Siar untuk Kamu yang #Dirumahaja

0

Situasi terkini perkembangan corona virus disease covid-19 terupdate hingga 29 Maret 2020 pukul 11.00 WIB melalui situs covid19.kemkes.go.id, situasi Indonesia dikabarkan terdapat 1.155 orang positif terjangkit virus corona, 102 orang meninggal, dan 59 orang sembuh.

Pemerintah menghimbau agar bekerja, belajar, dan beribadah di rumah demi mengurangi penyebaran virus. #dirumahaja pun ramai digencarkan.

Untuk kamu yang masih memiliki rumah, tak perlu ke luar rumah jika tak ada yang mendesak, ini merupakan langkah untuk melindungi diri dan keluarga agar tidak terinfeksi corona.

Mending kita duduk manis dan streaming film. Nih, Siar punya rekomendasi film untuk kamu yang #dirumahaja.

1. M.F.A (2007)

Seorang mahasiswa seni rupa yang menyadap sumber inspirasi kreatif, yang kaya setelah pembantaian pemerkosa yang tak disengaja. Merasa kasus pemerkosaan tidak begitu diselesaikan, dirinya kemudian berangkat untuk membalaskan dendam para gadis-gadis di perguruan tinggi tersebut, yang mana pelakunya berjalan bebas, sambil mendorong sebuah pameran tesis yang hidup.

2. Koboy Kampus (2019)

Pidi Baiq pada masa kuliahnya di Fakultas Seni Rupa ITB. Di mana pada saat itu Pidi dan teman-temannya Ninuk, Deni, Erwin dan Dikdik mendirikan sebuah negara sendiri.

3. Fight Club (1999)

Cerita berpusat pada seorang karyawan kantor yang mengidap insomnia akut. Ia tidak bisa tidur di malam hari sehingga terkesan memiliki kehidupan ganda. Hidupnya lalu berubah saat bertemu dengan seorang sales sabun bernama Tyler Durden. Tyler Durden merupakan seorang yang agresif, kritis, bebas dan liar. Lalu memulai kehidupan gila mereka dengan membentuk sebuah klub bertarung underground ‘Fight Club’ hingga memulai aksi terorisme berlabel ‘Project Mayheim’. 

4. Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017)

Mengisahkan tentang Pras yang mengejar cita-citanya menjadi seorang wartawan dengan berangkat ke Jakarta dan berguru pada Djarwo, seorang pemimpin redaksi sebuah majalah berita. Suatu ketika Pras bertemu Awink, seorang penari malam, yang memperkenalkannya pada Yoga, sosok penting dalam dunia bisnis gelap Jakarta.

5. Sherlock Holmes (2009)

Sherlock Holmes dan sahabatnya John Watson, berhasil menangkap seorang ahli ilmu hitam yang merupakan ancaman bagi seluruh Inggris, Lord Blackwood, yang akhirnya dihukum mati. Namun Holmes dan Watson harus kembali mengadu kecerdasan dan kekuatan, setelah secara tidak diduga Blackwood bangkit dari kubur dan memulai kembali rencananya untuk membuat kekacauan di Inggris. 

6. Animal Farm (1954)

Membungkus pemikiran para politikus, dengan janji-janji kesejahteraan merata. Dalam bentuk kartun, yang hampir seluruh perannya dimainkan oleh hewan.

7. Basquiat (1996)

Dari kisah nyata kehidupan seorang seniman postmodernist/neo expressionist asal Amerika Serikat, Jean-Michel Basquiat, yang menekuni seni graffiti sebagai dasar membuat lukisan bergaya kolase. 

8. Taste of Cherry (1997)

Seorang yang memiliki kehidupan yang bahagia, menjalani kehidupan yang baik, dan menghasilkan uang. Tetapi ia muak dengan semua itu. Kemudian berkendara mengelilingi kota untuk mencari seorang yang mau dibayar untuk mengubur dirinya. Namun, tidak ada seorang pun yang mau mengikuti perintahnya. Karena berbagai alasan.

Bagaimana? Keren nggak?

Selamat menonton~

Penulis: Widhi

Penyunting: Mita

Tinggalkan Balasan