Tumbuhkan Kesadaran Warga, Mahasiswa KKN UM Rilis Video Edukasi Vaksin dan Protokol Kesehatan – #SiaranKKN2021

Untuk menumbuhkan kesadaran warga Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang soal pentingnya vaksin dan protokol kesehatan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) merilis video bertajuk Sosialisasi Vaksin untuk Lansia dan Langkah Cuci Tangan yang Baik dan Benar di platform YouTube.

Video pertama resmi diunggah di channel KKN UM Toyomarto 2021 pada Sabtu (19/6). Dengan durasi hampir empat menit, video tersebut membahas manfaat vaksin, khususnya bagi lansia. Sementara itu, video kedua yang diunggah pada Jumat (16/7) menjelaskan secara singkat mengenai langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Dalam proses pembuatan video, mahasiswa KKN UM melakukan wawancara dengan tenaga kesehatan di Desa Toyomarto. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan informasi dan/atau edukasi dalam video yang akan dirilis. Proses pembuatan video memakan waktu selama kurang lebih satu pekan, yang mencakup proses pengumpulan informasi/materi dan proses editing.

Dengan pembuatan dua video edukasi tersebut, mahasiswa KKN UM berharap agar warga Desa Toyomarto dengan sukarela mengikuti vaksinasi, serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

Pewarta: Sarah Puspawana D.

Penyunting: Avif Nur Aida

Tulisan ini berasal dari kontributor dan diterbitkan sebagai bagian dari rubrik spesial #SiaranKKN2021 yang bertujuan untuk mendokumentasikan kegiatan KKN mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Tinggalkan komentar