19 Juli 2024 10:16 AM
Search

Tersendatnya Sertifikat PKPT & Sistem Poin Ancam Maba

Konsep PKPT tahun ini sesuai aturan Universitas, yaitu tidak diperbolehkannya menyuruh Maba membawa barang-barang tertentu pada saat PKPT.

Konsep PKPT tahun ini sesuai aturan Universitas, yaitu tidak diperbolehkannya menyuruh Maba membawa barang-barang tertentu pada saat PKPT. Selain tidak akademis, hal tersebut juga dianggap akan menyulitkan para Maba. Namun, pemberian tugas kepada para Maba tetap diperbolehkan asalkan bersifat akademis.

Fakta yang terjadi di Fakultas MIPA, tugas kepada Maba tetap diberikan. ”Kita tetap ada tugas, tapi tetap akademis, misalnya membuat artikel ilmiah dengan tema-tema tertentu sesuai jurusan masing-masing,” kata Sakti, Ketua BEM FMIPA. Sanksi yang diberikan jika tugas tersebut tidak dikerjakan adalah dengan sanksi akademis juga berupa penambahan tugas.

Selain itu, pada akhir PKPT FMIPA, Maba akan dibebani tugas mengerjakan karya ilmiah  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Sakti mengungkapkan jika tugas-tugas dan PKM yang diberikan tidak dikerjakan oleh Maba, maka panitia PKPT akan merekap semua pelanggaran dari Maba dengan sistem poin dan menghimbau mengenai adanya ancaman tersendatnya pemberian sertifikat PKPT kepada para Maba. (ahl/ril//yna)

*buletin hal.10. terbit edisi 16 Agustus 2014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA