14 Juli 2024 8:07 PM
Search

Mengintip Hari Kedua PKPT di FE

Hari kedua PKPT (20/8) dilakukan di fakultas masing-masing. Di FE, panitia sudah berkumpul sejak pukul 05.00 pagi dan

Hari kedua PKPT (20/8) dilakukan di fakultas masing-masing. Di FE, panitia sudah berkumpul sejak pukul 05.00 pagi dan mulai berada di depan gedung-gedung tempat pelaksanaan PKPT pukul 05.30. Hal ini dikarenakan hari ini adalah hari pertama bagi mahasiswa baru untuk memasuki gedung FE. “Ini menjadi kendala karena tidak ada pembarisan,” kata Achmad Afandi Ketua BEM FE.

Tidak adanya pembarisan dan apel pada pagi hari seperti PKPT sebelumnya, membuat mahasiswa banyak yang terlambat susah dikondisikan.” Rambutnya gondrong-gondrong, banyak yang terlambat, dan juga banyak yang membawa rokok,” kata Kevin ketua pelaksana PKPT FE  UM. Beda dengan PKPT sebelumnya, mahasiswa baru yang terlambat akan diperingatkan dan diberi nasihat oleh panitia tanpa ada tekanan yang berlebihan. Sedangkan rokok, akan disita oleh panitia dan akan dikembalikan lagi setelah kegiatan PKPT usai.

Keseluruhan rundown acara telah disusun oleh pejabat fakultas dan panita pelaksana hanya melaksanakan rundown yang telah tersusun. Jika dibutuhkan dana, maka panitia mengajukan surat kepada pihak fakultas. Konsumsi untuk peserta dan panitia PKPT diatur juga oleh pihak fakultas sehingga panitia tinggal mengambil dan mendistribusikan. Kegiatan hari kedua kali ini adalah perkenalan dengan pimpinan dan ketua Ormawa fakultas, materi tata tertib kehidupan kampus, Pola Pengembangan Kemahasiswaan & OPM Universitas, Keuniversitasan & Kefakultasan, dan Pengembangan Karya Ilmiah Mahasiswa. Untuk mengatasi kebosanan ketika pemberian materi, panitia meminta peserta PKPT untuk membuat yel-yel dan ada jargon FE. “Hai FE? Hai Kakak… Up date status dulu”.  “Peserta PKPT juga sangat antusias dan semangat saat pengucapan yel-yel dan jargon,” ucap Mirwan Abarrizal Wimas selaku Koordinator Acara PKPT. (Nvi//ald)

*buletin hal.11. Tanggal 21 Agustus 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA