19 Juli 2024 6:52 PM
Search

Berebut Simpati Maba

Rabu (21/8), ruang AVA E6 Fakultas Sastra ramai dengan sorakan mahasiswa baru (Maba) ketika pasukan demo dari Unit

Rabu (21/8), ruang AVA E6 Fakultas Sastra ramai dengan sorakan mahasiswa baru (Maba) ketika pasukan demo dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Jonggring Salaka memasuki ruangan. Tepat pukul 09.00 WIB operator dari Jonggring Salaka memutar video tentang ekspedisi dan kegiatan berpetualang mereka. Mereka yang terdiri dari Regina Ayu, Aat, Andri, Joni dan Bambang antusias mengenalkan Jonggring Salaka kepada Maba. Mereka juga menginformasikan seputar Open Recruitment yang dibuka mulai tanggal 21 Agustus hingga 12 Oktober 2013. Kegiatan yang mereka tawarkan sangat menarik mulai dari Fun Climbing hingga Fun Rafting. Antusiasme Maba juga terlihat ketika Joni dan Bambang selaku MC membuat guyonan hingga Maba tertawa terpingkal-pingkal. Disela-sela demo, banyak dari Maba yang bertanya seputar kegiatan-kegiatan yang ada di Jonggring Salaka.

Tak mau kalah dengan UKM Jonggring Salaka. UKM Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) juga unjuk kebolehan dalam demo UKM kali ini. Diisi oleh David dan Intan, dua anggota dari KSR PMI. “Kalau UM bilang FS Fakultas Sastra, kita bilang FS Fakultas Super,” ucap Intan untuk menghangatkan suasana. Berdasarkan penuturan mereka, KSR PMI unit UM adalah KSR yang pertama kali berdiri di Indonesia. Mereka juga menawarkan kegiatan-kegiatan yang berdiri di KSR PMI. Diantaranya diklat, latihan rutin, training center, perawatan keluarga (PK), donor darah atau biasa disebut dorah, dan masih banyak lagi.

Berbagai trik, kreatifitas dan gaya presentasi dikemas dan dipersembahkan dengan cantik untuk meyakinkan Maba supaya mau bergabung dan mengikuti kegiatan yang ada di UKM. (myd/sny//pit)

            *buletin hal.6. Tanggal terbit 23 Agustus 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA